Wah, Kalahkan Borneo FC, PS Tira Bertahan di Liga 1

0
63
Wah, Kalahkan Borneo FC, PS Tira Bertahan di Liga 1
Wah, Kalahkan Borneo FC, PS Tira Bertahan di Liga 1

blanchettephotos.com – PS Tira tetap bertahan di Liga 1 2018,  musim depan Kepastian ini didapatkan usai mereka kalahkan Borneo FC 3-1 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu sore (9/12/2018).

Kedua tim berusaha untuk tampil menyerang sejak pertandingan dimulai. Saking ketatnya pertandingan, babak pertama sudah menghasilkan tiga gol untuk kedua tim. Semua itu diawali pada menit ke-9.

PS Tira unggul terlebih dahulu lewat striker andalannya, Aleksandar Rakic. Pemain asal Serbia itu mulanya melepas tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti. Sayang, tembakannya berhasil ditepis oleh kiper Borneo FC, Muhammad Ridho.

Bola rebound itu kemudian diterima oleh Wawan Febrianto yang mengirim umpan silang ke jantung pertahanan Borneo. Rakic dengan sigap menyambutnya lewat sundulan dan menggetarkan jala gawang lawan.

Alih-alih membalas, Borneo justru harus kembali kebobolan pada menit ke-36. Lagi-lagi Rakic mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, dia mencetak gol lewat tendangan bebas dari depan kotak penalti.

Jelang turun minum, tim tuan rumah akhirnya berhasil memperkecil kedudukan. Pada menit ke-45, pemain belakang asal Brasil, Renan Alves mampu mencetak gol dengan sepakan bebas yang sempat membentur tiang sebelum kiper PS Tira, Angga Saputra memungut bola dari gawangnya.

Babak kedua berlangsung agak monoton. PS Tira terlihat berusaha untuk mempertahankan keunggulan dan tak banyak melakukan serangan. Sementara Borneo yang tidak ingin malu di kandangnya sendiri, terus berusaha menyerang.

Beberapa kali klub berjulukan Pesut Etam itu berusaha menciptakan peluang. Baru pada menit ke-63 Borneo akhirnya kembali melahirkan ancaman. Striker Lerby Eliandry mampu menyambut umpan tendangan bebas dari Dirga Lasut namun berhasil diamankan Angga.

Dua menit berselang, giliran Titus Bonai yang mencipatkan peluang emas. Dia sempat menipu Abduh Lestaluhu sebelum melepas tembakan di dalam kotak penalti. Lagi-lagi, Angga tampil sigap bisa menerima bola.

Keasyikan menyerang membuat Borneo lengah. PS Tira justru mampu menambah pundi-pundi golnya lewat Ahmad Nufiandani pada menit ke-70 melalui aksi individu.

Jelang bubaran, terjadi sedikit perdebatan antara pemain Borneo FC dengan wasit Moch Agung. Penyebabnya, kaki Matias Conti ditendang oleh bek PS Tira, Radanfah Abu Bakr, di kotak penalti. Namun, wasit tidak menujuk titik putih.

Kemenangan ini membuat PS Tira mengoleksi 42 poin dan menduduki peringkat ke-15 atau hanya selisih satu peringkat dari posisi teratas zona degradasi klasemen akhir. Sementara Borneo FC harus puas menduduki peringkat ke-7 dengan koleksi 48 poin.

Susunan Pemain

Borneo FC: Muhammad Ridho, Abdul Rahman, Renan Alves, Wildansyah, Diego Michiels, Hisyam Tolle, Tijani Belaid, Amrizal Umanailo, Titus Bonai, Lerby Eliandry, Matias Conti

PS Tira: Angga Saputra, Manahati Lestuesn, Abu Bakr, Andy Setyo, Abduh Lestaluhu, Izmy Hatuwe, Woo-young Jeon, Ryan Wiradinata, Wawan Febrianto, Aleksandar Rakic, Ahmad Nufiandani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here