Berita Bola Terkini: Pelatih PSM Makassar Juku Eja Mencari Pengganti Paulle

0
17
Berita Bola Terkini: Pelatih PSM Makassar Juku Eja Mencari Pengganti Paulle
Berita Bola Terkini: Pelatih PSM Makassar Juku Eja Mencari Pengganti Paulle

blanchettephotos.com, Berita Bola Terkini – Bursa transfer pemain Liga 1 menggeliat. Sejumlah klub mulai melakukan perburuan pemain incaran sebagai persiapan menghadapi musim 2019. Salah satunya PSM Makassar yang tengah menjajaki kemungkinan mendatangkan lima pemain baru.

Usai Kompetisi Liga 1/2018, kekuatan tim Juku Eja memang langsung berkurang menyusul dilepasnya sejumlah pemain. Bahkan, andalan di lini belakang Pasukan Ramang Steven Paulle dipastikan tidak akan berseragam PSM lagi musim depan.

Pemain bernomor punggung 86 itu dilepas sebagai bagian dari evaluasi manajemen terkait performa musim lalu. Padahal, musim lalu, pemain asal Prancis itu merupakan tulang punggung PSM di barisan pertahanan. Dia tidak pernah tergantikan dalam 31 laga dan mencetak satu gol.

Pemain asing lainnya yang juga dilepas, yakni Alessandro Ferreira Leonardo. Pemain berpaspor Hong Kong itu memang tidak terlalu berkontribusi bagi kubu Juku Ejayang mengakhiri musim di urutan kedua di bawah Persija Jakarta.

CEO PSM Munafri Arifuddin mengungkapkan tengah mendekati sejumlah pemain untuk menambal kekuatan tim yang menjadi kelemahan musim lalu. Saat ini, sudah ada lima pemain yang memberikan respons dan menyatakan kesiapannya membela Pasukan Ramang musim depan. Meski belum deal, pria yang akrab disapa Appi itu mengklaim kelimanya tinggal selangkah lagi bakal berkostum PSM.

“Saya mendekati empat sampai lima pemain. Belum fiks semua sebenarnya, karena hampir seluruh pemain (incaran) habis kontraknya di pertengahan Desember. Jadi, kami menghargai itu. Saatnya sudah tiba, kami pasti ekspos,” ungkap Appi, di Makassar, kemarin.

Selama perburuan pemain, kendala yang ditemui PSM sama dengan tim lainnya. Di mana penggawa incaran Juku Eja merupakan pilar utama di timnya. Kondisi ini membuat Appi cukup kesulitan untuk merayu pemain incaran tersebut. “Ada pemain yang memilih tinggal (di tim lamanya). Ada yang pikir-pikir, ada yang tunggu kontrak, dan lain sebagainya,” katanya.

Meski begitu, pria berusia 43 tahun itu optimistis kelima pemain incaran dan lainnya yang masuk bidikan tak terlalu berpikir dua kali untuk bergabung dengan tim asal Makassar itu. Menurutnya, Juku Ejamemiliki daya tarik karena konsisten di papan atas selama dua musim beruntun.

“Keuntungan lainnya, yakni kami di PSM tahun ini lolos AFC Cup. Belum lagi formasi (skuad) yang ada. Ini tentu menjadi alasan kuat para pemain untuk bergabung dengan kami ditambah Makassar merupakan salah satu kota besar di Indonesia,” katanya.

Selain di tiga tim degradasi, PSM juga berburu pemain di tim Perserikatan, yakni Persebaya Surabaya, Persib Bandung, dan Persija, meski harus menunggu kepastian dari pemain incaran yang bersangkutan.
Selain pemain incarannya, Appi juga sudah menerima nama-nama penggawa yang direkomendasikan pelatih PSM Robert Alberts.

“Ada beberapa yang dia tentukan dan itu akan kami finishing,” ungkapnya. Robert menuturkan sudah memegang kerangka tim untuk musim depan. Formasi yang akan diterapkannya untuk menghadapi Turnamen AFC Cup dan Kompetisi Liga 1/2019. Dia pun mengaku sedang mengincar bek asing Asia dan striker dari Benua Biru.

“Kami ubah formasi pemain asing. Saat ini, saya sedang menjalin komunikasi dengan striker Eropa. Dia timnas di negaranya dan bek asing Asia yang bermain di Liga Champions (Asia). Dia kapten di timnya,” ucap Robert, beberapa waktu lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here