Prediksi Liga Champions Tottenham Hotspur Vs Borussia Dortmund: Melangkah Setengah Kaki

0
66
Prediksi Liga Champions Tottenham Hotspur Vs Borussia Dortmund: Melangkah Setengah Kaki
Prediksi Liga Champions Tottenham Hotspur Vs Borussia Dortmund: Melangkah Setengah Kaki

blanchettephotos.com – Tottenham Hotspur sudah melangkahkan setengah kaki ke babak 8 besar Liga Champions. Kemenangan telak 3-0 di leg pertama fase 16 besar melawan Borussia Dortmundmembuat kerja Harry Kane cs. agak enteng saat bentrok leg kedua yang dihelat di Stadion Wembley, London, Rabu (5/3/2019) dini hari.

Dortmund menyatroni London dengan hasil jelek kalah 1-2 dari Augsburg di pentas Bundesliga pada hari Sabtu (2/3/2019). Kini mereka memiliki poin yang sama dengan rival utama Bayern Munchen.

Mereka hanya unggul selisih gol di puncak klasemen Bundesliga. Saat menyambangi markas Spurs, Dortmund kehilangan dua pilar kunci, Paco Alcacer dan Marco Reus yang cedera.

Sebaliknya, bertindak sebagai tuan rumah anak asuh Mauricio Pochettino dalam kondisi prima. Di pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris, Christian Eriksen cs. menghajar Leicester dengan skor 3-1.

Melihat peluang juara Premier League amat tipis, Pochettino agaknya lebih memilih mengarahkan fokus ke Liga Champions.

Sepanjang sejarah Liga Champions, kedua tim ini sudah bertemu empat kali dalam tiga musim terakhir. Uniknya, empat pertandingan itu tidak pernah berakhir seri dengan masing-masing tim mengantongi dua kemenangan dan total 13 gol.

Untuk diketahui, banyak bursa taruhan Eropa memprediksi laga ini akan tercipta lebih dari dua gol. Sesuatu yang wajar mengingat kedua tim yang bertarung dikenal doyan bermain terbuka.

Harry Kane, andalan Spurs di lini depan tak ingin memandang remeh lawan.

“Ini laga yang tidak akan mudah, semua terserah pada kami, bagaimana kami bekerja di lapangan untuk mencapai hasil akhir yang positif. Kami tidak akan pernah memiliki kesempatan yang lebih baik untuk mencapai perempat final.

Saya tidak akan mengatakan kami adalah salah satu favorit untuk melangkah ke babak 8 besar. Saya pikir kami telah menunjukkan dalam pertandingan tertentu, seperti tahun ini dan tahun lalu saat melawan Real Madrid dan Barcelona. Fakta menunjukkan ​​bahwa kami dapat mengalahkan tim besar.”

Dibanding terlalu jauh memikirkan peluang meraih gelar Liga Champions, Kane lebih senang bersikap menginjak bumi.

“Kita akan lihat, hal yang paling penting adalah melewati pertandingan hari Selasa dengan baik dan sedikit demi sedikit jika kami mengalahkan tim-tim besar itu menumbuhkan kepercayaan diri. Gelar juara bukan sesuatu yang tidak mungkin, tetapi alangkah baiknya kita akan melihat apa yang terjadi saat ini dulu,” kata bomber Top Scorer Piala Dunia 2018 lalu itu seperti dikutip dari The National.

Prakiraan Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur (4-3-3): Hugo Lloris; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen; Eric Dier, Harry Winks, Moussa Sissoko; Christian Eriksen, Harry Kane, Son Heung-min

Pelatih: Mauricio Pochettino

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Roman Burki; Achraf Hakimi, Abdou Diallo, Dan-Axel Zagadou, Raphael Guerreiro; Axel Witsel, Thomas Delaney, Jadon Sancho, Maximilian Philipp, Jacob Bruun Larsen; Mario Gotze

Pelatih: Lucien Favre

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here