Ini Kata Pelatih Australia, Pernah Kalahkan Timnas Indonesia U-16

0
155
Ini Kata Pelatih Australia, Pernah Kalahkan Timnas Indonesia U-16
Ini Kata Pelatih Australia, Pernah Kalahkan Timnas Indonesia U-16

blanchettephotos.com – Timnas Indonesia  U-16 akan menghadapi Australia pada laga babak 8 besar Piala AFC U-16 Senin sore nanti. Kedua tim pernah bertemu pada ajang Piala AFF U-15 di Thailand tahun lalu.

Pada laga setahun lalu, Timnas U-16 australia mapu menang 7-3 atas Indonesia. Meskipun demikian, Pelatih Australia Trevor Morgan menilai Timnas U-16 Indonesia layak lolos ke babak 8 besar Piala AFF. Menurut dia, kemenangan pada laga tahun lalu itu tak berarti apa-apa.

“Melihat setahun kebelakang tak berarti apa-apa bagi kami. Sekarang kami berada di turnamen dan semua pemain bersiap menghadapi ini. Kami datang ke sini untuk memenangkan semua pertandingan yang kami mainkan dan kami menghargai lawan-lawan kami. Setiap tim memiliki kekuatan dan tugas kami adalah mengantisipasi kekuatan lawan dan enunjukkan kekuatan kami,” ujarnya.

Pada babak penyisihan, Australia menjadi runner-up dari Grup D. Meski sempat kalah 0-3 dari Korea Selatan pada laga perdana, Australia mampu bangkit dan menumbangkan Irak 2-1 serta Afganistan 4-0 pada dua laga tersisa.

Sementara Indonesia menjadi juara Grup C Piala AFC U-16 setelah mampu menumpas Iran 2-0, serta bermain imbang 1-1 dengan Vietnam dan 0-0 dengan India.

Soal kekalahan setahun lalu, Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Khusaini, menyatakan bahwa hal itu memberikan banyak pelajaran bagi timnya. Pelajaran tersebut, menurut dia, bisa menjadi modal berharga untuk menghadapi Australia sore nanti.

“Kami telah menantikan momen ini setelah perfora kai di tiga laga terakhir dan pemain kami siap berjuang sampai akhir. Australia adalah tim yang kuat, tetapi kami memiliki pengalaman menghadapi mereka pada Piala AFF U-15 2017, dimana kami kalah. Kami akan gunakan kekalahan itu sebagai pembelajaran besar untuk menghadapi mereka lagi,” ujarnya.

Laga babak 8 besar Piala AFC U-16 antara Timnas Indonesia U-16  vs Australia akan digelar pada Senin sore pukul 15.30 WIB dan disiarkan langsung oleh RCTI dan Fox Sports.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here