Chinese Taipei Siap Hadapi Teror Suporter Timnas Indonesia U-19

0
109
Chinese Taipei Siap Hadapi Teror Suporter Timnas Indonesia U-19
Chinese Taipei Siap Hadapi Teror Suporter Timnas Indonesia U-19

blanchettephotos.com – Chinese Taipei yang akan jadi rintangan pertama Timnas Indonesia U-19 pada ajang Piala AFC U-19 2018. Keduanya akan melakoni pertarungan pada matchday satu Grup A di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (18/10/2018).

Berstatus tuan rumah bisa jadi senjata bagi Timnas Indonesia U-19 untuk mewujudkan target mereka di Piala AFC U-19 2018. Seperti diketahui, anak asuh Indra Sjafri itu berharap bisa mencapai semifinal demi mendapatkan tiket Piala Dunia U-20 2019.

Itu mengapa Timnas Indonesia U-19 ditempatkan bermain di SUGBK di sepanjang laga Grup A. PSSI mengantisipasi animo masyarakat yang besar untuk memberikan dukungan. Namun, hal itu tak membuat Taiwan khawatir mendapat tekanan dari suporter lawan.

Mereka justru mengharapkan kehadiran suporter Timnas Indonesia U-19 dalam jumlah besar. Hal itu diungkapkan pelatih Chinese Taipei, Vom Ca Nhum dalam sesi konferensi pers jelang matchday pertama Grup A di SUGBK, Rabu (17/10/2018).

“Pertandingan pertama bukan hal yang mudah. Tapi, kami terbiasa bermain di hadapan hanya sekitar 100 penonton. Ini akan jadi pengalaman hebat bagi tim. Saya berharap sebanyak mungkin suporter bisa menghadiri pertandingan melawan Indonesia,” ujar Ca Nhum, dikutip situs AFC.

Hormati Tuan Rumah

Di atas kertas, Timnas U-19 jelas jauh lebih diunggulkan ketimbang Taiwan. Itu karena Chinese Taipei adalah tim yang baru kembali meramaikan persaingan Piala AFC U-19 setelah terakhir kali tampil pada edisi 1974.

Mereka sukses melaju ke putaran final setelah jadi runner-up Grup H yang dihuni Vietnam, Makau, dan Laos. Rincian hasil pertandingan mereka adalah menang 2-0 atas Laos, takluk 1-2 dari Vietnam, dan bungkam Makau 2-0.

“Kami sangat senang berada di sini karena sudah 44 tahun sejak kami lolos ke turnamen ini. Ini akan sulit bagi kami. Tapi, kami akan mencoba yang terbaik. Saya tahu tim Indonesia dan saya sangat menghormati mereka,” jelas Cha Nhum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here