Pilpres 2019 : Yusril Usul Direktorat Hukum Jokowi-Ma’ruf Bentuk Tim Siber

0
65
Pilpres 2019 : Yusril Usul Direktorat Hukum Jokowi-Ma'ruf Bentuk Tim Siber
Pilpres 2019 : Yusril Usul Direktorat Hukum Jokowi-Ma'ruf Bentuk Tim Siber

blanchettephotos.com, Pilpres 2019 – Pengacara pasangan calon presiden nomor 01¬†Jokowi-Ma’ruf, Yusril Ihza Mahendra mengusulkan pembentukan tim hukum khusus siber. Serangan fitnah dan ujaran kebencian di dunia maya diprediksinya bakal marak.

“Saya usulkan direktorat hukum dan advokasi membuat tim kecil untuk hukum siber, hukum dunia maya, karena potensi serangan maya baik etik dan pidana,” ujar Yusril usai Rakornas Direktorat Hukum TKN¬†Jokowi-Ma’ruf di Hotel Acacia, Jakarta Pusat, Kamis (13/12/2018).

Lebih Efektif

Menurutnya dengan tim khusus ini, penanganan serangan dunia maya bakal lebih efektif. Tim juga bakal melakukan pemantauan dan melakukan konter serangan propaganda.

“Tapi kita tetap menjaga batas-batas, jangan sampai secara etik melanggar kepatutan tapi secara hukum dia melanggar hukum, tetap harus ada konter yang efektif dan jitu, karena tujuannya sebenarnya klarifikasi dan pembangunan opini,” pungkasnya.

Dalam Rakornas ini Yusril juga membahas kemungkinan hasil pemilu digugat di Mahkamah Konstitusi. Dia pun berharap hal tersebut tidak sampai terjadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here