Jokowi Yakin PKB Masuk Tiga Besar Pemenang Pemilu 2019

0
20
Jokowi Yakin PKB Masuk Tiga Besar Pemenang Pemilu 2019
Jokowi Yakin PKB Masuk Tiga Besar Pemenang Pemilu 2019

blanchettephotos.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi meyakini Partai Kebangkitan Bangsa akan masuk dalam tiga besar partai pemenang Pemilu 2019.

Saya melihat tadi dan merasakan bahwa energi di acara ini kelihatan, dan saya tahu kenapa elektabilitas PKB trennya selalu naik. Kalau ini dibiarkan terus feeling saya bisa masuk tiga besar. Artinya partai yang lain diam,” kata Jokowi dalam konsolidasi caleg PKB di Balai Sarbini, Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Senin, 17 Desember 2018.

Jokowi mengatakan, dalam survei terakhir yang didapatnya, sebanyak 91 persen kader dan simpatisan PKB memilih dirinya dalam pilpres 2019. Menurut Jokowi, angka tersebut cukup besar. “Ini menunjukkan bahwa militansi dalam bekerja di masyarakat tercermin dalam angka 91 persen,” katanya.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menuturkan, kader dan simpatisan PKB selalu solid sejak mendukung Jokowi pada pilpres 2014. Ia berharap dukungan Jokowi kali ini bisa memenangkan PKB di pemilu 2019.

Seperti diketahui, perolehan suara PKB pada pemilu 2014 sekitar 11 juta suara. Cak Imin berjanji akan melipatgandakan perolehan suara itu di pemilu mendatang. “Kami lipatkan tiga kali 11 juta. Karena dulu saya punya anak belum punya hak nyoblos, sekarang punya hak nyoblos,” kata Cak Imin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here