Ratusan WNI di AS Doakan Jokowi-Ma’ruf Menangi Pilpres 2019

0
54
Ratusan WNI di AS Doakan Jokowi-Ma'ruf Menangi Pilpres 2019
Ratusan WNI di AS Doakan Jokowi-Ma'ruf Menangi Pilpres 2019

blanchettephotos.com, Pilpres 2019 – Lebih dari 300 warga negara Indonesia (WNI) yang bermukim di Amerika Serikat (AS), mengikuti doa bersama untuk kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01¬†Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Senin 31 Desember 2018 waktu setempat.

Doa bersama yang diikuti WNI dari New York, Pennsylvania, dan Washington itu sekaligus untuk menyambut tahun baru 2019.

Koordinator acara Soeko Prasetyo mengklaim WNI di Amerika menilai Jokowi berhasil membangun Indonesia, antara lain membangun banyak bendungan, pembangkit listrik, jalan tol, dan bandara.

Jokowi, kata Soeko, juga telah menurunkan angka kemiskinan hingga di bawah 10 persen.

“Pak Jokowi telah menciptakan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke,” kata dia seperti dikutip¬†Antara, Selasa (1/1/2019).

Jokowi juga dinilai berhasil menyelenggarakan Asian Games dan Asian Paragames yang mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional. Menurut Soeko, hal ini membanggakan warga Indonesia di luar negeri.

“Kami bersyukur kepada Allah Yang Mahakuasa diberkahi pemimpin seperti¬†Jokowi. Karena itu, kami bersatu dan berdoa Pak Jokowi terpilih sebagai presiden 2019-2024 karena kami menginginkan Indonesia menjadi negara maju, makmur, dan sentosa,” ujar Soeko.

Pemilihan Presiden dijadwalkan digelar pada 17 April 2019. Pilpres diikuti oleh dua pasangan capres-cawapres, yakni pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin dan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi memilih menghabiskan malam pergantian tahun baru di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Jokowi ditemani Ibu Negara dan putra bungsunya Kaesang Pangarep dengan mengundang beberapa pedagang angkringan ke Istana Bogor.

Ia mengajak anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) serta pegawai Istana Kepresidenan Bogor santap malam bersama dengan menu dagangan angkringan.

“Silakan, silakan. Ambil yang banyak,” ujarnya kepada salah seorang Paspampres yang mengantre mengambil makanan di Istana Kepresidenan Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here