Pilpres 2019 : Sandiaga Dimita Perkuat Ekonomi Umat Lewat Santri

0
12
Pilpres 2019 : Sandiaga Dimita Perkuat Ekonomi Umat Lewat Santri
Pilpres 2019 : Sandiaga Dimita Perkuat Ekonomi Umat Lewat Santri

blanchettephotos.comPilpres 2019 – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno mendapat amanat untuk meningkatkan ekonomi umat oleh Pengasuh Pondok Pesantren (ponpes) Sabilur Rosyad Al Usmani, KH. Amiruddin Mu’in bila terpilih sebagai wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto pada pilpres tahun 2019 ini.

Amanat itu diperolehnya usai melakukan kunjungan ke Ponpes Hang Tuah, Sidomukti, Sidokumpul, Sidoardjo.

Semoga Pak Sandi selalu sehat, selamat dan sukses dan bisa memperkuat ekonomi umat,” kata Amiruddin seperti dikutip dari siaran pers Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga.

Merespons amanat itu, Sandiaga mengaku, bakal merealisasikan peningkatan ekonomi umat itu dengan melibatkan santri. Mereka para santri, akan dijadikan lokomotif pembangunan Indonesia.

“Santri ini luar biasa, karena pengetahuan agamanya sangat baik dan juga kalau diberikan pengetahuan tentang perniagaan, tentang kewirausahaan akan luar biasa dampaknya kepada kemajuan, bukan hanya ekonomi, tapi pembangunan bangsa secara keseluruhan,” jelas Sandi.

Sandi berjanji, jika terpilih bersama Prabowo Subianto, akan meminta koalisi di DPR segera mewujudkan RUU pesantren dan menjadikan pesantren sebagai salah satu kawah candradimuka untuk menciptakan entrepreneur baru, yakni santri yang menciptakan lapangan kerja baru.

Selain itu, menurut Sandi, beberapa pesantren itu sendiri pada dasarnya mampu mandiri dengan memenuhi kebutuhan hidup para santrinya dengan memanfaatkan lahan yang ada. Dari mulai mengelola sayur mayur, ikan, tebu hingga air.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan, jika dikelola dengan baik, seluruh pesantren di Indonesia akan mampu mengelola sendiri kebutuhan pokoknya. Bahkan mengurus airnya sendiri.

“Contoh yang baik ini bisa ditiru dalam mengelola negara,” katanya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here