Pilpres 2019 : Kubu Jokowi Bakal Daftarkan Tim Pemenang ke KPU Hari Ini

0
133
Pilpres 2019 : Kubu Jokowi Bakal Daftarkan Tim Pemenang ke KPU Hari Ini
Pilpres 2019 : Kubu Jokowi Bakal Daftarkan Tim Pemenang ke KPU Hari Ini

blanchettephotos.com, Pilpres 2019 – Para sekretaris jenderal partai politik pendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin akan mendaftarkan struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (20/8) siang ini.

“Rencana jam 14.00 nanti, para sekjen yang tergabung dalam TKN akan datang ke KPU untuk sampaikan beberapa syarat administrasi. Salah satunya adalah susunan Tim Kampanye Nasional Pilpres 2019,” kata Sekjen PKB Abdul Kadir Karding di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat.

Karding enggan membocorkan susunan struktur TKN saat ini. Menurutnya, para sekjen akan mengumumkannya di KPU.

Saat disinggung siapa ketua tim pemenangan, Karding mengaku belum ditentukan. Sebab, Joko Widodo tengah sibuk sehingga belum bisa menunjuk ketua tim pemenangan.

“Presiden masih fokus pada Asian Games sama Lombok sehingga kami tak ingin mengganggu presiden,” pungkasnya

Sekjen PPP Arsul Sani mengatakan, sudah ada sebelas direktur dalam tim pemenangan yang diawaki Koalisi Indonesia Kerja (KIK) itu. Setiap direktur mewakili masing-masing partai politik pendukung Jokowi – Ma’ruf. Mereka merupakan perwakilan dari setiap partai politik pendukung Di Pilpres 2019.

“Nama-nama sementara sudah disetujui sama partai-partainya. Tetapi, bisa berubah jika nanti partai mengubah,” kata Arsul.

Sedangkan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menambahkan, sebelas orang yang ditunjuk sebagai direktur di Tim Pemenangan Jokowi – Ma’ruf  di Pilpres 2019 merupakan ahli di bidang masing-masing. Nantinya, Tim Pemenangan Jokowi – Ma’ruf akan diisi 112 nama.

“Jadi ternyata begitu dijumlahkan total 112. Tetapi, ini kan harus dikonsultasikan dengan pasangan calon,” pungkas Hasto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here