Asian Games 2018 : Pemain Spurs Anggap Asian Games Sama Sulit dengan Piala Dunia 2018

0
101
Asian Games 2018 : Pemain Spurs Anggap Asian Games Sama Sulit dengan Piala Dunia 2018
Asian Games 2018 : Pemain Spurs Anggap Asian Games Sama Sulit dengan Piala Dunia 2018

blanchettephotos.com, Asian Games 2018 – Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung Min, memperkuat tim sepak bola Korea Selatan di Asian Games 2018. Medali emas menjadi tiket bagi Son untuk terhindar dari wajib militer.

Poin penuh sudah diraih Taeguk Warriors kala membantai Bahrain dengan skor telak 6-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (15/8/2018) pada babak fase Grup E Asian Games 2018.

Dalam laga tersebut, Son tidak bermain karena baru tiba di Bandung sehari sebelum pertandingan. Meski sudah mendapat kemenangan, pemain berusia 26 tahun itu ogah sesumbar.

“Jalan menuju final masih panjang. Namun, kami tidak mau melewatkan peluang merebut emas,” ucap Son, seperti dikutip dari ESPN.

“Mentalitas sangat penting. Saya sendiri sudah memikirkan Asian Games,” katanya yang absen kala Korsel U-23 meraih medali emas Asian Games 2014 lantaran tak mendapat izin dari klub lamanya, Bayer Leverkusen.

Di Asian Games 2018, Korea Selatan U-23 merupakan unggulan. Selain sebagai juara bertahan, mereka juga sudah mendulang empat medali emas di ajang ini.

Namun Son ogah jemawa. Dia berpikir Asian Games sama sulitnya seperti Piala Dunia 2018. Dia tak mau Korea Selatan seperti Jerman, yang berstatus sebagai juara bertahan di Piala Dunia tapi tersingkir di fase grup.

”Sama seperti Piala Dunia. Di Asian Games, kami yang datang sebagai unggulan juga bisa dikejutkan. Kami akan coba jalani satu per satu laga. Kami tahu, ini akan sama sulitnya (dengan Piala Dunia 2018),” ucapnya.

Son Heung-min belum mengikuti wajib militer di negaranya. Namun, dia bisa terbebas dari tanggung jawab tersebut jika berhasil membawa Korsel merebut medali emas Asian Games 2018 cabang sepak bola putra.

Dalam peraturan pemerintahnya, setiap warga negara Korsel wajib mengikuti wajib militer selama hampir dua tahun sebelum berusia 27 tahun. Saat ini, Son Heung-min telah menginjak usia 26 tahun.

Jika gagal mempersembahkan medali emas, dia bisa mengikuti wajib milier dalam waktu yang lama. Hal itu membuatnya bakal kehilangan kesempatan melanjutkan karier di Eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here