blanchettephotos.com, Pilpres 2019  – Wakil Ketua Advokad Cinta Tanah Air (ACTA) Ade Irfan Pulungan mengakui dia masuk dalam tim pemenangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

Dengan masuknya dia menjadi timses Jokowi-Ma’ruf, Ade Irfan menghentikan sementara  aktivitasnya di  ACTA. Ade Irfan diketahui merupakan kader Partai Persatuan Pembangunan sejak 15 tahun lalu.

“Saya nonaktif dari ACTA dan tidak akan mengikuti aktivitas ACTA. Jadi mereka memahami bahwa saya sebagai pengurus PPP. Di ACTA banyak juga teman-teman dari partai lain juga, jadi ini bukan hal yang menjadi masalah besar,” ujar Ade Irfan.

Irfan menjelaskan, masuknya dia menjadi timses lantaran diminta oleh partai. “Jadi hanya menjalankan perintah partai saja. Kita harus mengikuti fatsun politik. Saya harus mengikuti tugas dan saya diperintah partai,” kata dia.

Seperti diketahui, sebelumnya ACTA menyatakan resmi mendukung pasangan capres dan cawapres Prabowo-Sandiaga. Mereka juga menyatakan siap pasang badan untuk memenangkan calonnya tersebut.

Sulit bagi beliau menolak perintah partai. Saudara Irfan memahami ACTA yang sebagai institusi secara tegas mendukung dan siap mengawal Prabowo-Sandiaga untuk dapat menang pada Pemilu 2019,” ucap Habiburokhman.

ACTA, ditegaskan Habiburokhman, menghormati pilihan politik pribadi Ade Irfan Pulungan yang berbeda dengan sikap politik organisasi. Di ACTA, Ade selama ini merupakan satu dari 20 anggota Presidium ACTA, selain menjabat wakil ketua.

“Anggota ACTA di Jakarta ada sekitar 300 orang dan di seluruh Indonesia lebih dari 1.000 orang. Jadi kalau ada satu orang yang mempunyai pilihan politik beda, ya tidak masalah,” pungkas Ketua DPP Partai Gerindra itu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here