Pilpres 2019 : Sengit, Yakin Banget Bisa Gerus Pemilih Jokowi demi Prabowo-Sandi

0
219
Pilpres 2019 : Sengit, Yakin Banget Bisa Gerus Pemilih Jokowi demi Prabowo-Sandi
Pilpres 2019 : Sengit, Yakin Banget Bisa Gerus Pemilih Jokowi demi Prabowo-Sandi

blanchettephotos.com, Pilpres 2019 – Mesin politik Partai Gerindra di bawah mulai bergerak untuk memenangkan duet Prabowo Subianto – Sandiaga S Uno di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Di Bali, Gerindra sudah siap mengacak-acak basis pemilih Joko Widodo (Jokowi).

Politikus Partai Gerindra di Bali Nyoman Suyasa mengaku optimistis bisa menggerus pemilih Jokowi di Pulau Dewata. Anggota DPRD Bali itu mengaku optimistis bisa mengantar duet Prabowo – Sandi meraih suara signifikan di provinsi berjuluk Pulau Seribu Pura itu.

“Kami sangat optimistis. Kami memuliakan KH Ma’ruf Amin. Kami menghormati Jokowi. Tetapi kami pilih dan menangkan Prabowo Subianto,” katanya seperti diberitakan Radar Bali.

Ketua DPC Gerindra Karangasem itu menambahkan, peluang Prabowo untuk unggul di Bali pada Pilpres 2019 justru lebih besar ketimbang 2014. Menurutnya, mesin politik Gerindra akan berupaya agar suara pemilih Prabowo bisa menyamai Jokowi.

“Kalau Pemilu sebelumnya Pak Prabowo meraih sekitar 600 ribu lebih suara di Bali, maka kami pastikan pada Pemilu mendatang akan meningkat.  Mungkin tidak bisa mengungguli Pak Jokowi, tapi minimal mengimbangi,” ujar Suyasa.

Optimisme Suyasa bukannya tanpa alasan. Menurutnya, Gerindra ketika hanya memiliki satu kursi di DPRD Bali periode 2009-2014 bisa mengantar Prabowo meraih 600 ribu suara.

Sedangkan kini Gerindra memiliki tujuh kursi di DPRD Bali. Selain itu, di dalam koalisi pengusung Prabowo – Sandi juga ada Partai Demokrat yang punya suara cukup signifikan di Bali.

“Kalau dulu dengan satu kursi saja bisa meraih suara 600 ribu lebih, maka dengan tujuh kursi saat ini tentu suara Pak Prabowo akan meningkat jauh.  Apalagi partai koalisi, seperti Demokrat juga memiliki delapan kursi di DPRD Bali,” tandas Suyasa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here