blanchettephotos.com, Asian Games 2018 – Para penonton pertandingan bola basket Asian Games 2018 di Gedung Basket Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Kamis, 16 Agustus 2018, dikejutkan oleh kedatangan sosok mantan bintang basket NBA asal Cina, Yao Ming.

Yao Ming, pemain dengan tinggi tubuh lebih dari dua meter dan pernah jadi bintang Houston Rockets itu, datang saat sedang berlangsung pertandingan antara Filipina dan Kazakhstan di laga pembukaan penyisihan Grup D.

Kedatangan pemain asal Shanghai itu sempat lolos dari perhatian penonton maupun wartawan karena pemain yang ditunggu-tunggu sebenarnya adalah Jordan Clarkson, pemain Filipina yang membela klub NBA lainnya, Cleveland Cavaliers.

Sempat duduk di area kursi VIP, Ming akhirnya memilih pindah ke kursi penonton biasa untuk berbincang dengan salah satu rekannya.

Meski hadir, Ming memilih untuk menolak permintaan berfoto bersama maupun wawancara dari media, sebuah sikap yang bisa dianggap sebagai upaya untuk tidak mengalihkan perhatian dari pertandingan yang masih berlangsung.

Sementara itu Clarkson yang sebelumnya ditunggu-tunggu oleh penggemar basket di Tanah Air, akhirnya tiba meski tidak sempat membela tim Filipina.

Clarkson tiba di pertengahan kuarter ketiga pertandingan, namun namanya masih belum tercantum di roster Filipina baik di lembaran yang dibagikan panitia maupun di papan skor yang dipajang.

Dengan demikian bisa dipastikan Clarkson tidak akan melakoni debut di Asian Games untuk Filipina di laga kali ini. Ia kemungkinan akan melakoni debut saat Filipina menghadapi Cina pada lanjutan laga bola basket AsianGames berikutnya, Selasa, 21 Agustus, mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here