Pilpres 2019 : Ma’ruf Amin Kampanye ke Sejumlah Provinsi Pekan Ini

0
26
Pilpres 2019 : Ma'ruf Amin Kampanye ke Sejumlah Provinsi Pekan Ini
Pilpres 2019 : Ma'ruf Amin Kampanye ke Sejumlah Provinsi Pekan Ini

blanchettephotos.com, Pilpres 2019 – Calon wakil presiden nomor urut 01,┬áMa’ruf Amin┬ámelakukan safari politik keliling ke sejumlah provinsi di Indonesia, dalam sepekan ini. Ma’ruf memulai kunjungannya di dua titik pondok pesantren di wilayah Kabupatan dan Kota Serang, Banten pada Senin, 21 Januari 2019.

Pertama, Ma’ruf akan menyapa masyarakat di Padarincang, wilayah Ciomas Selatan, Kabupaten Serang. Selanjutnya ke Kota Serang.

“Saya akan menerima deklarasi dukungan Barnus, Barisan Nusantara. Setelah zuhur, kami ke Jawa Timur,” ujar Ma’ruf Amin lewat keterangan tertulis, Senin, 21 Januari 2019.

Di Jawa Timur, ujar Ma’ruf, dirinya akan berkeliling ke berbagai kota. Ke Madiun, Ngawi, Trenggalek, Tuban, Lamongan, Nganjuk, dan lain-lain. “Setelah itu menuju Kalimantan Selatan. Pokoknya kami siaplah keliling Indonesia muter-muter. Jadi perjalanan kali ini memakan waktu satu minggu enggak pulang,” ujar dia.

Sebelumnya, Ma’ruf sudah pernah mengunjungi wilayah Jawa Timur di safari sebelumnya. Bahkan sudah sampai ke Pulau Madura. Namun, ujar dia, ada permintaan agar kiai sepuh itu bersedia mengunjungi warga di wilayah selatan Jawa Timur.

Undangan itu sebelumnya belum bisa terpenuhi karena dalam sebulan terakhir, Ma’ruf berfokus ke wilayah Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta. “Kali ini, waktunya dirasa tepat memenuhi undangan masyarakat dari kawasan Mataraman di Jawa Timur. Mereka ingin saya ke sana. Jadi saya harus menyapa juga,” ujar dia.

Ma’ruf meyakini, dengan beberapa kali kunjungannya maupun Jokowi, elektabilitas paslon itu akan meningkat di Jawa Timur. Dalam perjalanan kali ini, Ma’ruf didampingi sang istri Nyai Wury Estu Handayani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here