Pilpres 2019 : Golkar Anggap Prabowo Bukan Ancaman Bagi Jokowi

0
187
Pilpres 2019 : Golkar Anggap Prabowo Bukan Ancaman Bagi Jokowi
Pilpres 2019 : Golkar Anggap Prabowo Bukan Ancaman Bagi Jokowi

blanchettephotos.com, Pilpres 2019 – Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily menganggap Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bukan ancaman bagi Jokowi di Pilpres 2019. Pun jika Prabowo disandingkan dengan Agus Harimurti Yudhoyono atau Anies Baswedan.

Justru, sambung Ace,‎ Partai Golkar sedang menunggu para penantang Jokowi memainkan langkah politiknya jelang kontestasi Pilpres 2019.‎ Sebab, itu akan menjadi langkah yang perlu diantisipasi dalam menjelang pesta demokrasi lima tahunan.

Hasil gambar untuk golkar dukung jokowi

Tidak ada posisi yang mengancam. Justru kami melihat bahwa kami dalam posisi lebih banyak menunggu apa langkah-langkah politik yang dilakukan oleh calon kompetitor Jokowi,” kata Ace usai menghadiri diskusi di kawasan Jakarta Pusat

Menurut Ace, kontestasi Pilpres 2019 akan semakin seru jika ada banyak penantang Jokowi. Hal itu menunjukkan kedewasaan Indonesia dalam berdemokrasi.‎ “Semakin banyak calon presiden maka itu semakin bagus dalam kompetisi demokrasi kita‎,” terangnya.

Ace memprediksi Pilpres 2019 hanya akan diisi oleh dua pasangan calon. Sebab, Presidential Treshold (PT) masih menggunakan ambang batas 20 persen. “Kelihatannya kalaun pasangan lebih dari tiga agak sulit ya kalau menggunakan PT 20 persen. Tapi kalau ada 3 pasangan bagus juga untuk fenomena demokrasi kita,” pungkasnya.

Pada intinya beliau sebagai senior Partai Golkar tentu mendukung, sama dengan posisi partai mendukung Pak Jokowi,” kata Airlangga di kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Rabu, 4 Juli 2018

Golkar Dukung Penuh Jokowi Di Pilpres 2019

Airlangga sebelumnya mengungkapkan keinginannya berdiskusi soal pemilihan presiden 2019, terutama setelah santer kabar JK dipasangkan dengan Agus Harimurthi Yudhoyono oleh Partai Demokrat.

Kan belum ada keputusan organisasi soal itu. Nanti saya bicara dengan beliau (JK),” kata Airlangga di kantor DPP Golkar, Kemanggisan, Jakarta Barat, Senin, 2 Juli 2018. Namun, seusai pertemuan tersebut, Airlangga enggan berkomentar perihal apa yang dibicarakan dengan JK, termasuk soal pilpres.

Kemarin Rabu 4 Juli 2018, Airlangga mengatakan pertemuannya dengan JK merupakan pertemuan antara senior dan junior. Airlangga berujar, dia dan mantan Ketua Umum Partai Golkar itu membahas banyak hal. “Pertemuan dengan Pak JK kemarin itu pertemuan antara ketua umum Partai Golkar. Beliau mantan (ketua umum) dan tentu banyak hal yang dibahas,” kata Airlangga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here