blanchettephotos.com, Pilpres 2019 – Calon Gubernur Jawa Timur terpilih versi hitung cepat, Khofifah Indar Parawansa menegaskan dukungannya kepada Jokowi untuk kembali menjadi calon presiden pada Pilpres 2019. Khofifah dan wakilnya Emil Dardak telah menyatakan dukungan kepada Jokowi usai dinyatakan menang Pilkada Jatim versi hasil hitung cepat.

“Saya sama mas Emil kebetulan di beberapa event kami sudah sampaikan kita seiringan dengan Pak Jokowi,” ujar Khofifah usai Halal Bihalal PP Muslimat NU di Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu

Pernyataannya itu dilontarkan secara sepihak tanpa ada kaitannya dengan partai pengusung, yakni Demokrat, Golkar, PPP, Nasdem. Di antara partai-partai itu, hanya Demokrat yang belum menyatakan dukungan pada Jokowi dalam Pilpres 2019.

Khofifah mengaku sudah mengkomunikasikan soal dukungan tersebut kepada Partai Demokrat. Dia menyebutkan jika tidak disetujui, bakal berusaha mengkomunikasikan kembali.

“Kita akan komunikasikan kembali,” kata Khofifah.

Meski demikian, Khofifah belum mau bicara lebih jauh mengenai dukungan kepada Jokowi dalam mempertahankam kursi RI 1.

Menurutnya, terlalu dini bila membicarakan persiapan dukungan dirinya, sementara Jokowi belum resmi dicalonkan.
Hasil gambar untuk khofifah dukung jokowi
“Nanti setelah beliau mencalonkan, jadi jangan terlalu dini,” ujarnya.

Saat disinggung dukungan terhadap Jokowi pada Pilpres 2019 karena timbal balik dirinya bisa maju pada Pilgub Jawa Timur, Khofifah meminta hal itu jangan dikaitkan.

“Jangan begitu, jangan begitu,” kata dia.

Khofifah bersama pasangannya Emil Elistyanto Dardak berdasarkan hitung cepat berbagai lembaga survei dan KPU untuk sementara unggul dari pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Sukarno pada Pilgub Jawa Tengah Timur 2018.

Pada Pilgub Jatim 2018, Khofifah diusung oleh Partai Golkar, Nasdem, PPP, Demokrat, dan Hanura. Empat partai pengusung Khofifah merupakan partai pendukung Presiden Joko Widodo.

Sebelum maju dalam kontestasi Pilgub Jawa Timur, Khofifah merupakan Menteri Sosial dalam Kabinet Kerja Jokowi. Ia pun menjadi pendukung Jokowi pada Pilpres 2014 lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here