Pilpres 2019 : Romy PPP Bantah Maimun Zubair Setengah Hati Dukung Jokowi

0
24
Pilpres 2019 : Romy PPP Bantah Maimun Zubair Setengah Hati Dukung Jokowi
Pilpres 2019 : Romy PPP Bantah Maimun Zubair Setengah Hati Dukung Jokowi

blanchettephotos.com, Pilpres 2019 – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy membantah bahwa Maimun atau Maimoen Zubair setengah hati mendukung calon presiden inkumben Joko Widodo atau Jokowi. Dia juga membantah pernyataan putra Maimun, yaitu Najih Maimun Zubair, bahwa kiai sepuh itu kerap mendoakan Prabowo Subianto menang di pemilihan presiden 2019.

Tadi kan jelas, Kiai Maimoen mendoakan kembali Pak Jokowi di atas panggung (harlah PPP) agar terpilih untuk kedua kalinya dan lebih baik daripadanya sebelumnya. Jadi Jelas sikap Kiai Maimoen mendukung Pak Jokowi,” ujar Rommy saat ditemui Tempo, usai acara Harlah Partai Persatuan Pembangunan di E-convention, Ancol, Jakarta, pada Kamis, 28 Februari 2019.

Ihwal ada satu putra Maimoen yang tak sepakat, Rommy mengatakan, tak otomatis berarti Maimoen tak mendukung Jokowi secara penuh. “Putra Kiai Maimoen itu kan 9, tak sepakat satu kan tidak menggugurkan semuanya,” ujar dia.

Rommy menegaskan kembali, sebagai Ketua Majelis Syariah PPP, Mustasyar PBNU, dan ulama sepuh NU, Maimoen tegas mendukung Jokowi terpilih kembali di pemilihan presiden 2018.

Sebelumnya putra Maimoen Zubair yaitu Najih Maimoen Zubair menuturkan bahwa ayahnya selama ini kerap mendoakan Prabowo Subianto untuk memimpin bangsa dan negara Indonesia. Bahkan, Najih melanjutkan, petunjuk dari Allah SWT untuk memilih paslon nomor urut 02 itu semakin terlihat dengan adanya segala upaya yang dilakukan pasangan nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi – Ma’ruf Amin, yang selalu digagalkan oleh Allah SWT.

“Segala upaya paslon 01 yang dipaksakan tapi semua digagalkan oleh Allah SWT, bahkan ayah saya mendoakan bapak Prabowo beberapa kali. Beberapa kali, loh,” ujar Najih, seperti dalam siaran pers Rabu, 27 Februari 2019.

Sebelumnya, beredar video Maimoen Zubair membacakan doa penutup dalam acara Sarang Berzikir untuk Indonesia Maju di Pondok Pesantren Al-Anwar, Rembang, Jawa Tengah pada Jumat, 1 Februari 2019. Video ini kemudian viral karena Mbah Moen duduk di sebelah Jokowi sementara membacakan doa yang di dalamnya menyebut nama calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, seolah berpihak pada Prabowo.

Namun kabar ini segera diklarifikasi oleh Ketua Umum PPP, Romahurmuziy. Romy sapaan Romahurmuziy mengirimkan video lainnya pada Tempo, yang rupanya merupakan kelanjutan dari potongan video sebelumnya. Pada video itu, Mbah Moen mengatakan ia bermaksud menyebut Jokowi. Ia pun mengharapkan pemakluman karena usianya sudah lebih dari 90.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here