Pilpres 2019 : Sandiaga Janjikan Keringanan Pajak untuk Usaha Rintisan Milenial

0
18
Pilpres 2019 : Sandiaga Janjikan Keringanan Pajak untuk Usaha Rintisan Milenial
Pilpres 2019 : Sandiaga Janjikan Keringanan Pajak untuk Usaha Rintisan Milenial

blanchettephotos.com – Calon wakil presiden nomor urut 2  Di Pilpres 2019, Sandiaga Uno menjanjikan sejumlah hal untuk milenial. Ini diungkapkannya di depan ribuan anak muda yang menghadiri perhelatan Bandung YES 2019, yang diselenggarakan komunitas Youth Entrepreneurship Succesfull di Gedung Sasana Budaya Ganesha, Bandung, Ahad, 10 Maret 2019.

Kita harus fokus dukung milenial Indonesia, setuju? Menembus keterbatasan akses dan kualitas pendidikan. Siapkan pendidikan sesuai minat dan bakatnya, masukkan muatan kurikulum vokasi, pendidikan karakter, dan kewirausahaan,” kata Sandiaga.

Menurut Sandiaga, milenial harus dipersiapkan sejak dini untuk menghadapi bonus demografi Indonesia. Demikian juga dengan masalah kesehatan, seperti ancaman narkoba dan gangguan depresi yang melanda jiwa muda, harus diatasi. “Kita harus punya kapasitas deteksi dini dan penanganan mengatasi gangguan depresi dan penyalahgunaan narkoba di kalangan anak-anak muda,” kata dia.

Sandiaga mengatakan, dirinya akan memastikan tersedianya beasiswa magang dan mentoring bagi milenial yang tersebar dari kota sampai pedesaan. Kewirausahaan diyakininya sebagai pilihan utama untuk membuka lapangan pekerjaan baru.

Dia juga menjanjikan kemudahan izin dan keringanan pajak bagi usaha milenial yang membuka usaha baru dan usaha rintisan. “Entrepreneurship harus memberi ruang tumbuh bagi milenial dengan memudahkan perizinan dan pajak untuk usaha baru dan rintisan. Buka ruang antisipasi pada pemenuhan barang dan jasa, khususnya di sektor ekonomi kreatif, industri kreatif, substitusi impor, dan teknologi digital,” kata dia.

Acara Bandung YES 2019 digelar oleh KAHMPreneur diklaim sebagai ajang pertemuan kaum milenial dengan pengusaha muda dari berbagai sektor. Fonder KAHMPreneur, Kamarussamad mengklaim, kelompoknya merupakan gerakan civil society untuk mendukung pemerintah menyiapkan wirausaha baru untuk menyongsong bonus demografi Indonesia pada 2030.

Kita harus memperkuat struktur ekonomi kita melalui penciptaan kelas menengah baru melalui wirausaha. Karena itu YES sebagai forum pertemuan kaum milenial dan pengusaha-pengusaha,” kata dia, Ahad, 10 Maret 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here