Pilpres 2019 : Kapolri Tito Minta Ormas Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai

0
64
Pilpres 2019 : Kapolri Tito Minta Ormas Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai
Pilpres 2019 : Kapolri Tito Minta Ormas Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai

blanchettephotos.com, Pilpres 2019 – Kapolri Jendral Tito Karnavian menyampaikan, setiap elemen bangsa memiliki kewajiban menciptakan suasana Pemilu dan Pilpres 2019 yang aman dan damai. Tidak terkecuali organisasi masyarakat (ormas) yang banyak tersebar di seluruh Indonesia.

“Mengajak ormas-ormas, tokoh-tokoh masyarakat, untuk menciptakan Pemilu aman damai. Bukan untuk memenangkan salah satu pihak,” tutur Tito di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Selasa (18/9/2018).

Menurut Tito, para kontestan yang bertarung dalam ajang Pileg maupun Pilpres harus selalu sadar untuk menciptakan kegiatan yang positif. Termasuk partai pengusung dan massa pendukung pun mesti menjaga bentuk kampanye yang positif.

“Tidak melakukan hal-hal yang dapat memprovokasi pihak yang lain karena adanya perbedaan kepentingan,” jelas dia.

TNI-Polri Jaga Pemilu 2019 Aman dan Damai

TNI-Polri pun akan berupaya semaksimal mungkin menjaga situasi Pemilu 2019 aman dan damai. Dua instansi itu bersinergi membuat rencana pengamanan yang lebih detil sampai ke seluruh daerah di Indonesia.

“Ketika terjadi konflik maka harus cepat diselesaikan dengan mengindahkan standar operating yang ada. Termasuk diantaranya perlindungan terhadap hak asasi manusia, serta tidak mengedepankan kekerasan yang berlebihan, yang justru bisa menjadi kontraproduktif,” Tito menandaskan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here