Pilpres 2019 : Jumlah Tim Kampanye Jokowi – Ma’ruf 56 Kali Lipat Prabowo – Sandi

0
69
Pilpres 2019 : Jumlah Tim Kampanye Jokowi - Ma'ruf 56 Kali Lipat Prabowo - Sandi
Pilpres 2019 : Jumlah Tim Kampanye Jokowi - Ma'ruf 56 Kali Lipat Prabowo - Sandi

blanchettephotos.com, Pilpres 2019 – Jumlah tim kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ma’ruf Amin berbanding jauh dengan jumlah tim Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Tim kampanye Jokowi – Ma’ruf sebanyak 5.279, sementara tim Prabowo-Sandi berjumlah 94 orang.

Jika dibandingkan, jumlah tim Jokowi – Ma’ruf sekitar 56 kali lipat dari tim kampanye Prabowo – Sandi. Data itu dirilis dalam laman resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU), kpu.go.id.

Adapun tim kampanye pasangan Jokowi – Ma’ruf diisi oleh sejumlah nama mulai dari menteri, anggota dewan perwakilan rakyat, pimpinan parpol, hingga para calon legislatif dari partai koalisi. Tim  pelaksana kampanye tingkat nasional pasangan nomor urut 1 ini diketuai oleh pengusaha Erick Thohir, dengan sekretaris Hasto Kristiyanto.

Sementara tim kampanye Prabowo – Sandi berjumlah 94 orang. Komposisi anggotanya juga beragam mulai dari anggota dewan perwakilan rakyat, pimpinan partai hingga mantan menteri. Berbeda dengan Jokowi – Ma’ruf Amin, Prabowo-Sandi tak memasukan caleg ke dokumen tim kampanye yang masuk ke KPU.

Tim yang disebut badan pemenangan nasional ini diketuai oleh Djoko Santoso, dengan sekretaris-nya Hanafi Rais.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here