Pemilu 2019 : Dedi Mulyadi, PDIP Untung Golkar Tak Dapat Apa-Apa

0
107
Pemilu 2019 : Dedi Mulyadi, PDIP Untung Golkar Tak Dapat Apa-Apa
Pemilu 2019 : Dedi Mulyadi, PDIP Untung Golkar Tak Dapat Apa-Apa

blanchettephotos.com, Pemilu 2019 -Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi tak bosan-bosan berbicara soal tantangan besar yang akan dihadapi partai beringin pada pemilu mendatang. Menurutnya, keberadaan Golkar di kubu Jokowi – Ma’ruf Amin tak menguntungkan secara elektoral.

“Pencalonan Pak Jokowi, PDI Perjuangan diuntungkan. Pak Prabowo dan Pak Sandi menguntungkan Gerindra. Ada Kiai Ma’ruf yang menambah nilai elektoral PPP dan PKB, Golkar tak dapat apa-apa,” kata Dedi di Purwakarta, belum lama ini seperti dimuat RMOLJabar.

Dedi mengatakan, Golkar saat ini kesulitan meraup keuntungan elektoral dari dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf. Pasalnya, publik tidak mengasosiasikan kedua tokoh itu dengan Golkar.

Fenomena ini, lanjut Dedi, harus disikapi secara serius oleh seluruh jajaran partai dari pusat sampai daerah. “Jadi fokusnya harus menaikkan elektabilitas partai,” katanya.

Mantan bupati Purwakarta dua periode tersebut juga mengingatkan stakeholder Golkar tentang dinamika setelah pemilu. Menurut dia, jika Golkar berada di posisi ketiga pileg dan pasangan Jokowi-Ma’ruf menang, tentu akan sulit.

Pasalnya posisi tawar Golkar akan kalah oleh Gerindra yang kemungkinan berada di posisi kedua. Apalagi, jika Gerindra membuka opsi menjadi partai pendukung pemerintahan Jokowi untuk periode kedua.

“Golkar akan sulit kalau itu terjadi. Posisi tawar Gerindra lebih besar karena partai pemenang kedua,” ucapnya.

Karena itu, Dedi berharap elit DPP Golkar segera menyiapkan formula khusus selain Pilpres. Golkar harus hadir memberikan solusi atas persoalan yang tengah mendera anak bangsa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here