Pileg 2019 : JK Bersyukur Asian Games Redakan Tensi Politik Jelang Pilpres

0
122
Pileg 2019 : JK Bersyukur Asian Games Redakan Tensi Politik Jelang Pilpres
Pileg 2019 : JK Bersyukur Asian Games Redakan Tensi Politik Jelang Pilpres

blanchettephotos.com, Pileg 2019 – Wakil Presiden Jusuf Kalla bersyukur penyelenggaraan Asian Games 2018 diselanggarakan di Indonesia. Sebab, dengan adanya pesta olahraga terbesar se-Asia itu mampu meredakan tensi politik menjelang Pileg dan Pilpres 2019.

Hal tersebut dia sampaikan dalam pembekalan calon anggota legislatif DPR RI dari partai Nasdem di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Senin (3/9/2018). Mantan ketua umum Golkar itu menjadi pembicara sekaligus menutup acara yang telah berlangsung selama tiga hari.

JK mengatakan politik Indonesia saat ini masih stabil meski menjelang pemilu. Hal ini karena ajang Asian Games.

“Dalam politik kita stabil khususnya dalam dua minggu waktu Asian Games,” kata JK di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara.

Menurutnya, selama dua pekan penyelenggaraan Asian Games, masyarakat rehat dari pembicaraan politik. Terlebih ada peristiwa di mana kedua bakal calon presiden Jokowi dan Prabowo saling berpelukan.

“Semua berbicara Asian Games tidak bicara poltik, aman damai berpeluk-pelukan. Itu tanda kebangsaan yang baik tapi tetap ceria menikmati itu,” pungkasnya.

Asian Games 2018 telah resmi berakhir dengan pesta penutupan pada Minggu (2/9/2018). Indonesia menorehkan prestasi terbaiknya selama pesta olahraga terbesar se-Asia dengan berada di posisi ke-empat dan meraih 31 emas.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here