Pilpres 2019 : Bupati Lamongan Hadiri Konsolidasi DPC PDIP, Dukung Jokowi?

0
58
Pilpres 2019 : Bupati Lamongan Hadiri Konsolidasi DPC PDIP, Dukung Jokowi?
Pilpres 2019 : Bupati Lamongan Hadiri Konsolidasi DPC PDIP, Dukung Jokowi?

blanchettephotos.com, Pilpres 2019 – Bupati Lamongan yang juga kepala daerah usungan Partai Demokrat, Fadeli menghadiri acara konsolidasi pemenangan pemilu serentak 2018 Dewan Perwakilan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Lamongan di Gedung Graha Korpri, Lamongan pada Ahad, 18 November 2018. Fadeli datang mengenakan kemeja berwarna putih dan kopiah berwana hitam.

Dalam acara itu, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menggoda Fadeli ihwal arah dukungannya di pemilihan presiden 2019. “Kalau melihat kopiahnya dan baju putihnya sudah jelas kearah mana tujuannya, ke Kiai Ma’ruf Amin. Toh, Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) sudah memberikan kebebasan untuk memilih,” ujar Hasto Kristiyanto disambut tawa seluruh kader PDIP yang hadir.

Sepanjang acara, Fadeli duduk tepat di sebelah Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Usai acara, Bupati Lamongan itu berfoto bersama para elite dan kader PDIP dengan mengacungkan satu jempol. Jempol kerap digunakan Koalisi Indonesia Kerja untuk menunjukkan kepada pasangan nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi dalam pemilihan presiden 2019.

Saat dikonfirmasi ihwal keberadaannya dalam acara konsolidasi internal partai tersebut dan arah dukungannya di pilpres 2019, Fadeli tidak menjawab dengan lugas. “Jangan bicara ke sana (dukungan), saya ini selaku Bupati dan Pak Jokowi sebagai pimpinan saya,” ujar Fadeli.

Dia tidak menjawab lugas ihwal langkah Ketua Umum Partai Demokrat SBY yang sudah membebaskan para kader atau kepala daerah yang diusung partainya untuk memilih di pilpres 2019.

Ihwal jempol yang diacungkannya sepanjang acara, Fadeli menjawab normatif. “Lho, itu kan jempol saja, jangan diartikan macam-macam,” ujar dia sambil berlalu dan mengangkat satu jempolnya kembali.

Fadeli menjabat sebagai Bupati Lamongan sejak 2016 silam. Adapun anak kandungnya, Debby Kurniawan merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lamongan, yang saat ini menjabat sebagai ketua DPRD Lamongan di sisa periode 2014-2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here