Rapat Evaluasi Pemilu 2019, Ini Kata Wiranto

0
11
Rapat Evaluasi Pemilu 2019, Ini Kata Wiranto
Rapat Evaluasi Pemilu 2019, Ini Kata Wiranto

blanchettephotos.com – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan, Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, menggelar rapat tingkat menteri, salah satu yang dibahas adalah evaluasi Pemilu 2019.

Rapat yang dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Budi Gunawan, dan beberapa perwakilan lembaga lainnya itu, berlangsung tertutup.

Namun, Wiranto masih enggan membeberkan terkait hasil evaluasi Pemilu 2019 itu. Dia hanya menegaskan rapat itu merupakan rutinitas yang dilakukan setiap Senin.

“Tadi rapat mengumpulkan Panglima, Kapolri, lalu beberapa organisasi dan Kementerian/Lembaga terkait dalam koordinasi. Tiap Senin,” ucap Wiranto di kantornya, Jakarta, Senin (3/12/2018).

Saat ditegaskan lagi hasil evaluasi Pemilu 2019? Dia hanya mengatakan situasi keamanan nasional terkendali.

“Ya oke-oke saja. Besok saja. (Ada rapat) Iya. Sekarang tenang-tenang saja dulu. Sudah aman, tentram, damai,” kata Wiranto seraya meninggalkan kantornya.

Kata Mendagri

Sebelumnya, Mendagri Tjahjo Kumolo, mengatakan, ada evaluasi tahapan untuk Pileg dan Pilpres 2019. “Saya diundang untuk evaluasi tahapan-tahapan evaluasi Pileg dan Pilpres serentak,” ucap Tjahjo.

Dia menuturkan, pihaknya melaporkan soal kesiapan para pemangku jabatan di seluruh daerah, dalam menyelenggarakan helatan pesta demokrasi 5 tahun sekali itu. Selain itu, mereka melaporkan apa saja kebutuhan yang diperlukan oleh para pemangku jabatan.

Menurut Tjahjo, hal tersebut sudah dilakukan pihaknya dalam Rapat Koordinasi dengan camat dan pertemuan dengan semua kepala daerah, sehingga hari ini tinggal dilaporkan saja ke Wiranto.

“Kami menginstruksikan hasil rakor dengan Camat, hasil pertemuan dengan semua Kepala Daerah, apa-apa yang harus dibantu oleh Pemda sampai tingkat desa. Itu saja,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here