Pileg 2019 :Dapat Restu Jokowi, Johan Budi Jadi Caleg PDIP

0
53
Pileg 2019 :Dapat Restu Jokowi, Johan Budi Jadi Caleg PDIP
Pileg 2019 :Dapat Restu Jokowi, Johan Budi Jadi Caleg PDIP

Pileg 2019 – Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung Wibowo mengatakan bahwa Staf Khusus Kepresidenan Johan Budi Satpo Prabowo sudah meminta izin kepada Presiden Joko Widodo untuk menjadi calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Mantan juru bicara KPK itu menjadi caleg PDI Perjuangan untuk daerah pemilihan Jawa Timur VII.

“Telah meminta izin dari Bapak Presiden dan telah diberikan izin,” ucap Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (17/7).

Kendati begitu, Pramono menegaskan kedekatan Johan dengan PDIP baru terjalin ketika sudah menjabat sebagai juru bicara Istana Kepresidenan. “Bukan sejak KPK, setelah jadi jubir, iya,” ucapnya.

PDIP mendaftarkan 575 bakal calon legislatif ke Komisi Pemilihan Umum pada Selasa siang, 17 Juli 2018. Dari sejumlah tokoh yang dicalonkan, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan partainya mencalonkan Johan Budi.

Hasil gambar untuk johan-budi-jadi-caleg-pdip

Johan pun membenarkan dirinya maju dalam pemilihan legislatif 2019 melalui PDIP. Menurut dia, keputusannya diambil setelah enam bulan merenung dan mengevaluasi tugas dan pekerjaannya saat ini.

Setelah berdiskusi dengan keluarga, saya memutuskan untuk beralih dalam ladang pengabdian yang berbeda, yaitu melalui jalur politik,” tuturnya dalam siaran tertulis, Selasa.

Johan Budi mengatakan, dalam masa perenungan tersebut, tawaran menjadi calon anggota legislatif datang dari PDIP. Tawaran itu dia ambil dengan pertimbangan bahwa dirinya bisa lebih berkiprah dan berbuat banyak buat negara jika menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here